Senin, 11 Agustus 2008

Unitlink Allianz : Peringkat Terbaik

. Senin, 11 Agustus 2008

Info Bank edisi Desember 2007, Berdasarkan data dari AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia), Perusahaan PT. Asuransi Allianz Life Indonesia berada di peringkat Terbaik dalam perolehan premi baru ( New Bisnis) Unit Link . Diantara 10 (sepuluh) perusahaan Asuransi Jiwa di Indonesia, Unit Link Allianz Indonesia menduduki Peringkat terbaik dengan pertumbuhan premi baru yang sangat luar biasa, yaitu Rp 65,94 M pada kuartal 2 tahun 2006 menjadi Rp 863,35 M pada kuartal 2 tahun 2007. Ini adalah bukti nyata kepercayaan customer pada Allianz yang meningkat pesat dan juga membuktikan keunggulan Unit Link Allianz Indonesia untuk menjadi Unit Link terbaik. Pastikan anda telah mengetahui keunggulan Unit Link Allianz tersebut (Klik Disini) dan segera lengkapi asuransi anda dengan Unit Link dengan didukung agen asuransi profesional dan berkomitmen jangka panjang. Allianztime..com akan terus menyempurnakan diri sebagai pelopor penyedia informasi & layanan asuransi online terlengkap dan terpercaya.

Sebagai lanjutan dari pencatatan prestasi Allianz Indonesia (Allianz Life dan Allianz Utama), pendapatan premi gabungan ( Asuransi Jiwa, Kesehatan dan Kerugian) telah mencapai 2,3 Trilliun sampai pada kuartal ke 3 tahun 2007. Kedua perusahaan allianz di Indonesia ini juga mencatat pertumbuhan yang signifikan dalam jumlah polis dan nasabah. PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia telah membukukan Rp 482,3 M premi, yaitu meningkat 3 % dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Meskipun telah mengalami klaim bencana banjir di Jakarta yang sangat besar di awal tahun 2006, Namun hasil perolehan premi masih tetap sesuai rencana. Sementara PT. Asuransi Allianz Life Indonesia telah mencapai pertumbuhan monumental 185 % dalam pencapaian Gross Written premium (GWP), yaitu dari 637 M pada kuartal ke 3 tahun yang lalu menjadi Rp 1,8 T pada kuartal ke-3 di tahun 2007.

Di bisnis asuransi umum, kinerja Allianz Utama Indonesia berasal dari asuransi property (39,2%) dan kendaraan bermotor (27,1%). Sementara sisa portofolionya di dapat dari asuransi rekayasa engineering (13,8%), asuransi aneka/casualty (13,1%) dan asuransi pengangkutan/marine (6,8%). Bisnis asuransi kendaraan bermotor allianz telah berkembang dengan signifikan di tahun 2007 ini, walau dengan menghadapi perang tarif di pasaran asuransi kerugian. Allianz Utama juga melaporkan peningkatan signifikan pada jumlah polis yang diterbitkan yaitu 24% menjadi lebih dari 79.000 polis dibandingkan tahun sebelumnya dan dengan tingkat solvabilitas (RBC) Allianz Utama yang tetap kuat di level 158.6%.

Di bisnis asuransi jiwa, kinerja Allianz Life Indonesia untuk semua lini bisnis asuransi jiwa individu dan grup, asuransi kesehatan dan juga program dana pension melaporkan pertumbuhan yang pesat dalam jumlah polis inforce maupun jumlah anggota. Jumlah nasabah allianz Life tumbuh 25% menjadi lebih dari 543.000, Hal ini sebagai bukti kepercayaan yang tinggi untuk mencapai kesetiaan customer yang kuat dan juga customer baru di saat yang bersamaan. Allianz Life Indonesia juga melaporkan jumlah asset yang dikelola kini berlipat ganda menjadi lebih dari 3,6 triliun dibanding periode sama tahun sebelumnya dengan bisnis unit link sebagai penggerak utamanya. Tingkat solvabilitas Risk Based Capital (RBC) PT. Asuransi Allianz Life Indonesia kini tercatat sebesar 254% jauh diatas persyaratan pemerintah 120%.

Allianz Indonesia juga masuk ke bisnis asuransi syariah sejak April 2006, menawarkan produk-produk asuransi yang sesuai dengan prinsip syariah. AlliSya Protection, produk asuransi jiwa unit-link syariah memperlihatkan pertumbuhan permintaan sejauh ini dengan 7.200 polis dan 52 milliar GWP sejak diluncurkan di April 2006. Allianz juga akan meluncurkan produk asuransi jiwa syariah pertama di awal tahun 2008 ini dengan nama AlliSya Care. Hal ini semakin memperkokoh posisi Allianz sebagai penyedia program asuransi terlengkap di Indonesia.

Kedua perusahaan Allianz akan terus memperkuat strategi One Stop Solution di Indonesia dengan meluncurkan konsep pelayanan baru berskala nasional. Allianz Utama dan Allianz Life telah membuka dua Allianz Centers pertama di Jakarta dan Surabaya di Januari 2008, menawarkan layanan dan pengalaman unik kepada para nasabah dan mitra bisnis. Allianz Center lainnya juga akan dibuka di kota : Bandung, Medan, Denpasar, Semarang dan Samarinda pada tahun 2008 ini. Nasabah dan mitra bisnis akan disediakan satu kontak dan akses ke Allianz untuk semua kebutuhan asuransi mereka (jiwa, umum, kesehatan, pension dan Syariah). Meskipun secara hukum Allianz Life dan Allianz Utama adalah dua perusahaan yang terpisah, Allianz Indonesia berkeinginan memberikan layanan satu akses dan memperlihatkan satu “wajah” kepada customer dan mitra bisnis.

Dengan langkah ini, Allianz Indonesia memperkenalkan cara baru dalam memfokuskan diri kepada customer, cukup datang ke satu tempat atau telepon ke satu nomor, customer akan dapat menemukan solusi lengkap untuk kebutuhan asuransinya.

0 komentar:

 
Allianz Indonesia is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com