Senin, 11 Agustus 2008

Allianz : asuransi PERTAMA gunakan Virtual Account

. Senin, 11 Agustus 2008

Jakarta - "Virtual Account" merupakan terobosan perbankan terbaru dari Standard Chartered Bank bekerjasama dengan PermataBank yang untuk pertama kalinya diterapkan di Allianz Life Indonesia (Allianz) sejak tanggal 1 November 2006.

Virtual Account khususnya memberi kemudahan kepada pemegang premi Allianz dalam melakukan pembayaran premi asuransi. Selanjutnya, inovasi yang terintegrasi ini juga meningkatkan efisiensi operasional di Allianz dengan menyelesaikan permasalahan rekonsiliasi sebagai akibat dari pembayaran premi yang tidak teridentifikasi.

"Saya sangat bangga Allianz menjadi perusahaan asuransi pertama di Indonesia yang menerapkan inovasi "Virtual Account" di Indonesia. Terima kasih untuk kerja sama yang baik dengan Standard Chartered Bank dan PermataBank" demikian pernyataan Jens Reich, Presiden Direktur PT. Asuransi Allianz Indonesia. "Inovasi cara pembayaran premi asuransi ini sangat membawa keuntungan bagi para pemegang polis asuransi kami, dimana pembayaran premi dapat dilakukan dengan sangat mudah", seperti ditambahkan Jens Reich.

Inovasi yang dikembangkan secara bersama oleh Standard Chartered Bank dan PermataBank merupakan bukti dari sinergi yang berkesinambungan dari kedua institusi. Pengembangan inovasi ini dilakukan dibawah program kerja sama Domestic Network Alliance (DNA), yang ditandatangani bersama oleh Standard Chartered Bank dan PermataBank sejak tanggal 3 Juni 2005. Dengan program ini, Standard Chartered Bank memperluas jangkauan pelayanan perbankan melakui jaringan PermataBank, terutama di lokasi-lokasi yang tidak terjangkau oleh jaringan Standard Chartered Bank.

"Sebagai pemegang saham strategis di PermataBank, Standard Chartered Bank berkomitmen untuk membawa kedua institusi keuangan ini ke posisi terdepan dalam kompetisi perbankan, sekaligus menjawab tantangan kedepan industri perbankan di Indonesia dan global. Kekuatan kami sebagai bank asing di pasar global telah diperkuat oleh jaringan lokal dan teknologi yang sangat kondusif melalui jaringan PermataBank", demikian pernyataan Simon Morris, Chief Executive Officer, Standard Chartered Bank.

Sementara itu Stewart D. Hall, Direktur Utama PermataBank mengatakan, "Kami secara konsisten terus mengembangkan berbagai fasilitas dan layanan berbasis teknologi terkini, jaringan transaksi yang beragam dan kemitraan yang strategis dengan berbagai pihak. Inovasi Virtual Account yang proses transaksinya dapat dilakukan melalui beragam kanal distribusi yang kami miliki baik konvensional maupun elektronik semakin mempermudah fleksibilitas nasabah Allianz dalam bertransaksi. Merupakan komitmen kami untuk dapat memberikan layanan prima dan beragam kepada nasabah agar mereka memiliki value added dalam berinteraksi dengan PermataBank".

Dengan inovasi "Virtual Account" ini, nasabah Allianz dapat menikmati kemudahan dalam melakukan pembayaran premi, baik secara konvensional (setor tunai dan kliring dana), maupun secara elektronik (ATM PermataBank dan kartu ATM Bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, ALTO, dan Cirrus). Solusi pembayaran premi asuransi melalui jaringan PermataBank ini diintegrasikan dengan rekening operasional Allianz yang ditempatkan di Standard Chartered Bank.

Tiap nasabah Allianz akan memperoleh nomor "Virtual Account" yang unik dan berbeda antara satu dan yang lainnya sesuai dengan nomor polis asuransi mereka. Keunikan nomor "Virtual Account" per pemegang polis asuransi ini memungkinkan Allianz untuk mengidentifikasi setiap pembayaran premi asuransi yang mereka terima. Inovasi ini menjawab permasalahan pencocokan data serta komplain nasabah yang disebabkan oleh pembayaran premi yang tidak teridentifikasi selama ini.

sumber : www.permatabank.com

0 komentar:

 
Allianz Indonesia is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com